Pilih Nama Blog dan Platform Anda

Kesalahan terbesar yang dilakukan pemula saat membangun blog adalah memilih platform blogging yang salah. Untungnya Anda ada di sini, jadi Anda tidak akan membuat kesalahan itu.

Untuk 95% pengguna, lebih masuk akal untuk menggunakan WordPress.org juga dikenal sebagai WordPress yang dihosting sendiri.

Itu karena WordPress adalah open source yang berarti 100% gratis untuk digunakan. Anda dapat menginstal plugin, menyesuaikan desain blog Anda, dan yang paling penting menghasilkan uang dari blog Anda tanpa batasan apa pun.

WordPress juga merupakan platform situs web nomor satu yang digunakan oleh semua blog sukses. Untuk menempatkan dalam perspektif, 43% dari semua situs web di internet menggunakan WordPress!

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya mengapa WordPress gratis? Dan Anda hanya harus melakukan pengaturan dan menghostingnya sendiri atau dengan kata lain, Anda memerlukan nama domain dan hosting web.

Nama domain adalah apa yang diketik orang untuk sampai ke situs web Anda. Ini alamat blog Anda di internet. Pikirkan google.com atau welizon.com.
Web hosting adalah tempat file situs web Anda berada. Ini adalah rumah situs web Anda di internet. Setiap blog membutuhkan web hosting.